Amos Yadlin: Kami Tak Bisa Wujudkan Target, Hamas Keluar Perang Semakin Kuat

[ 09/08/2014 - 04:58 ]
Mantan Kepala Divisi Intelijen Militer 'Israel', Amos Yadlin


Gaza – Pusat Informasi Palestina: Mantan Kepala Divisi Intelijen Militer 'Israel', Amos Yadlin menyatakan, perang 'Israel' atas Jalur Gaza  tidak berhasil mewujudkan target yang direncanakan dan Hamas keluar begitu kuat dari pertempuran.
Yadlin yang kini menjabat Ketua Lembaga Kajian Keamanan Nasional 'Israel' menambahkan dalam stetemennya, bahwa dirinya tidak kaget dengan serangan roket Hamas kembali pada Jumat kemarin yang dianggapnya sebagai profokasi.
Yadlin menilai, seharusya militer 'Israel' menyerang sayap militer Hamas dengan strategi jelas dan hal itu ada peluangnya. Namun militer 'Israel' tidak berhasil menyentuh Brigade Al-Qassam karena ternyata sayap militer itu cukup diserahkan kendalinya kepada orang selain komandan utamanya Muhammad Dhaif.
Yadlin menyinggung, gagasan pelucutan senjata dari Jalur Gaza  tidak realistis dan jauh panggang dari pada api sebab seharusnya melucuti kekuatan militer Hamas dengan pukulan dan serangan sampai akhir.
Yadlin menegaskan kembali bahwa tidak perlu takut kedatangan tandzim Daish (ISIS) menggantikan Hamas untuk mengendalikan Jalur Gaza  setelah Hamas hancur. Ia juga menilai, yang mengantukan Hamas adalah Mahmud Abbas dan bukan lainnya karena dunia Arab menantikan detik-detik seperti itu. Bahkan Yodania dan Mesir siap bekerjasama dengan pemerintah 'Israel' dalam hal ini, tegas Yadlin. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Kepengurusan Osis Putra SMPIT Nurul Islam Periode 2016/2017

Nurista Menghafal

PPDB SMPIT Nurul Islam Tengaran 2015/2016