Dunia, Dengarlah Pesan Dua Wartawan Prancis Yang Ditawan Taliban!

Taliban merilis sebuah video singkat dua wartawan Prancis untuk stasiun televisi France 3. Kedua orang Prancis itu tertangkap di Provinsi Kapisa pada 30 Desember. Di beberapa forum internet, keduanya secara keliru diidentifikasi sebagai "tentara Prancis."
Berikut penuturan mereka.
“Pertama-tama, saya ingin meyakinkan keluarga saya, keluarga dan terutama ibuku, saya sehat, dan kami diperlakukan dengan baik di sini. Kami ingin keluar dari situasi ini dan saya ingin meyakinkan mereka bahwa kami baik dan mudah-mudahan kami akan keluar dan bahwa negosiasi akan bergerak maju sedikit demi sedikit dan saya berharap sesegera mungkin.

Saya juga menyerukan kepada Presiden Republik Nikolas Sarkozy dan pemerintah Prancis bahwa perundingan harus dilakukan secepat mungkin karena kami sudah 3 minggu berada di sini. Saya tidak tahu apa pun yang terjadi, tapi saya berharap bahwa perundingan dilanjutkan. Kami menunggu dan menunggu, dan kami harap perundingan mengalami kemajuan.”
Banyak yang mengartikan pesan wartawan Prancis itu dalam beberapa makna.
Pertama, tentu saja Taliban tidak memperlakukan mereka dengan brutal dan kasar. Mereka diberi makanan dan pakaiana yang layak, tidak pernah disiksa.
Kedua, Taliban hanya akan membuka perundingan dengan pihak asing jika pihak asing mempertimbangkan untuk segera menarik mundur dari tanah air mereka. (sa/worldanalysis)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Kepengurusan Osis Putra SMPIT Nurul Islam Periode 2016/2017

Nurista Menghafal

PPDB SMPIT Nurul Islam Tengaran 2015/2016