OSIS ROHIS / KEROHANIAN ISLAM (ROLAY) 2014

Assalamu'alaikum ..

  Perkenalkan.. Kita dari DIVISI ROHIS SMPIT NURUL ISLAM 2013/2014 ..
Kami beranggotakan 5 orang. Kami adalaah..
  1. Kafa Aisyana Ni'mah (8) KABID
  2. Khirunnisa Nurul Istiqomah (8) SEKRETARIS
  3. Devi Qurratu Ainy (8) BENDAHARA
  4. Inayatu Shafiyah (7) ANGGOTA
  5. Nurul Aini Rizkiana (7) ANGGOTA
       Pada awalnya kita dibawah bimbingan usatdzah Muawannah dan Usatdzah Maftukhah. Namun karena ada pergantian struktur, kami diampu oleh ustadzah Aini dan Usth.. Nia , dengan beliau beliau, kami menjalankan amanah untuk mengurus kerohanian.  Baru saja kami mengalami duka yg dalam. Ustadzah Aini, sosok penyemangat kami harus melanjutkan perjuangan hidupnya bersama pasangannya.

       Kini tinggallah Ustadzah Nia seorang. Kami biasa bertugas saat shalat subuh , maghrib, isya'. Tapi ketika hari Jum'at, Sabtu, dan Ahad kami juga bertugas saat shalat ashar. Biasanya kami mencatat siapa saja yang terlambat datang ke masjid. Selain itu, kami juga bertugas mengatur shaf, dan menjaga ketenangan di masjid. Setiap minggu dan Rabu sore, kami mendata siswi siswi di SMPIT nurul Islam yang ingin berpuasa pada hari Senin dan Kamis.

       Oh iya... Setelah shalat subuh ada pembacaan hadist secara bergantian, dan sorenya, ketika menunggu adzan Maghrib ada pembacaan Al-Ma'tsurat yang di pimpin oleh regu piket kamar yang mendapatkan jatah dan piket masjid di pagi harinya.

       Kami juga mempunyai Progranm Kerja seperti Qiyamul Lail, dan bagi siswi siswi yang melanggar peraturan kami, kami telah menyiapkan berbagai IQOB!

    Ini suka duka menurut DIVISI ROHIS :
    • Khairunnisa said : "Seneng punya pengalaman baru yang berbeda, menambah ikatan ukhuwah karena sering kumpul, juga bikin aku menjadi lebih hebat. Kenapa? Karena dengan kritikan dari teman teman semua membuatku menjadi lebih baik dari sebelumnya. namun aku juga sedih lho kalau setiap teman - teman di masjid itu diingetinnya susah.Pesan dari aku : Jangan takut dibenci ! Jika apa yang kita lakukan itu benar dan sesuai syariat!"
    • Devi Said : "Senangnya mendapatkan pengalaman untuk berorganisasi. Jadi lebih percaya diri, melatih untuk berkerja sama, dan lebih bertanggung jawab dalam menjalankan amanah. Namun sedihnya ketika teman teman sulit diatur"
    • Shofi said :"Pokoknya semua ini bikin aku sama lebih kuat, gara gara kritikan dari temen temen. Juga bikin aku jadi lebih bertanggung jawab dan menjadi orang yang lebih baik, Amin. Semua ini banyak memberikan pelajaran untukku"
    • Nurul said : "Menjadi anggota ROHIS di NURISTA itu sangat menyenangkan, banyak pengalaman dan pelajaran yang aku dapatkan. Aku suka ketika berkumpul bersama san mengadakan suatu agenda yang menyenangkan. namun, aku juga sedih saat melihat masjid yang ramai. "

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Susunan Kepengurusan Osis Putra SMPIT Nurul Islam Periode 2016/2017

    Nurista Menghafal

    PPDB SMPIT Nurul Islam Tengaran 2015/2016