PLS 2016

PLS 2016
            Mungkin kita tidak asing dengan yang namanya PLS (Pembelajaran Luar Sekolah). Sebuah acara tahunan yang selalu dilakukan dan dinanti. Kalau di sekolah kita PLS merupakan ajang untuk menambah wawasan, karena kita biasanya mengunjungi tempat- tempat yang mengandung unsur edukasi. Dan juga untuk melepas penat selama tahun ajaran yang telah dilewati sebelum melewati masa yang sangat serius pada saat kelas 9 sebelum menghadapi UN.  Namun Acara yang mungkin  memang sangat dinanti & menyenangkan , ada tugas terselip di dalamnya. Yaitu, membuat laporan hasil kunjungan pada saat PLS dilakukan. Oleh karena itu, jangan menganggap PLS itu hanya sebagai momen untuk senang-senang. Mungin cukup untuk kata pengantarnya. Kita langsung ke intinya saja...
Cerita bermula, ketika hari Rabu, 13 April 2016. Ketka itu, siswa yang bersangkutan (kelas 8) secara otomatis bergegas menuju masjid Al-furqon. Ternyata di daerah depan kampus 2, sudah berjajar rapi bis-bis (PO. Blue star) yang hendak dinaiki. Setelah mendapat perintah kami semua langsung masuk ke dalam bis masing masing sesuai dengan pembagian di hari sebelumnya. Bis pun mulai berjalan ...
Bis melaju sesuai dengan harapan sehingga, kita bisa sampai di tujuan dengan tepat waktu, dan sesuai dengan rencana kami sholat di  masjid di samping alun kota batu. Setelah semua selesai sholat kami berkeliling alun alun kota batu yang berada di sebelahnya.


Setelah itu, kami menuju ke pusat oleh oleh di batu yaitu Deduwa. Disana kami bersiapsiap secara mental & fisik untuk mulai pembelajaran kita nanti.  Setelah semua siap, kami baru mulai membeli oleh-oleh.
Pukul 09.00 WIB, Kami berangkat menuju JATIM PARK 2, disana ternyata pelayanan belum dibuka namun sudah banyak bis-bis dari rombongan  lain yang sudah datang lebih dulu… . Setelah pelayanan di buka kami semua mulai mengantri ke loket masuk.


Saat pertama, terlihat sebuah fosil salah satu hewan purba yang sangat terkenal sekali yaitu Dinosaurus. Wooww..  seisi ruangan yang bernawa museum satwa ini memang sangat unik dan hebat, ada yang hewan asli (diawetkan) dan yang hanya tiruan. 











Semua ruangan di museum satwa ini memang memiliki tema, contohnya gerbang masuk ruangan di atas yang bertema serangga dan isinya berupa serangga  beraneka jenis  yang telah diawetkan dan disimpan di balik kaca.

Di area outdoor jatim park II,  juga terdapat kebun binatang dan wahana-wahana bermain yang cukup asyik. Memang tempat ini cocok untuk kegiatan seperti ini karena selain bisa menambah ilmu kita juga bisa bersenang-senang sejenak.
Setelah di JATiM PARK II kami menuju ke Museum Bagong, Setiba disana kami langsung masuk, karena jam telah menunjuk kan pukul 15.30 WIB.
 
Saat pertama kali masuk kami langsung dikagumkan dengan potongan badan manusia yang dijajar rapi seperti bentuk aslinya dan juga aneka replika organ tubuh kita. Disini kita akan diajak ke dalam tubuh kita sendiri dan menariknya di setiap organ ada penjaganya yang akan menjelaskan tentang seluk beluk organ tersebut. Memang, di objek ini kita seolah-olah seperti benar-benar ada di dalam tubuh kita sendiri. Misalnya di dalam mulut, di situ terdapat gigi yang  besarnya hampir melebihi tubuh kita dan orang yang berada di dalam ruangan mulut itu serasa mereka adalah  sebuah benda yang menyusup kedalam mulut. Di objek ini juga ada sinema 3D yang menjelaskan tentang proses pembuahan  pada manusia. Wahh.. objek yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi, dengan tujuan edukasi pastinya.

 Setelah selesai berurusan dengan organ tubuh manusia, kami menuju ke objek wisata selanjutnya dan pastinya tidak kalah menarik juga… Kami sengaja untuk datang saat senja, karena menurut orang yang telah berkunjung kesana, situasi disana akan bertambah menarik dan indah saat malam hari. 


Sesaat setelah melewati loket, Langsung terlihat moda tranportasi dari jaman dulu hingga sekarang. Semua berjajar rapi dan terlihat mengkilat (terawat). Disini kita  juga bisa tahu tentang mobil itu, karena di body mobil telah tercantum jenis mobil dan tahun pembuatannya serta ada juga yang tercantum, seberapa besar kapasitas mesin mobil tersebut tersebut. Tidak hanya mobil di museum ini juga terdapat aneka kendaraan beroda 2 atau lebih. 

  Di objek ini kita juga bisa menemui mobil listrik yang mengalami kecelakaan dan itu pun masih utuh dengan kerusakannya. Ada juga replika roket , pesawat, dll.


Selain itu disini juga ada suasana kota yang lengkap dengan tata letak kotanya (Mobil, gedung-gedung, dan tempat lainnya). Sungguh objek wisata yang satu ini sangat menarik  dan indah apalagi bagi pecinta kendaraan klasik dan sejenisnya.. wooww
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Kepengurusan Osis Putra SMPIT Nurul Islam Periode 2016/2017

Nurista Menghafal

PPDB SMPIT Nurul Islam Tengaran 2015/2016