Inilah 5 Makhluk Laut Dalam yang Bikin Ngeri Liatnya





Assalamu'alaikum, sobat semua. Udah liat judul postingan kali ini kan? Kita sudah sering melihat kehidupan bawah laut. Indah dan sangat menakjubkan. Penuh dengan ikan yang bermacam-macam dan terumbu karang yang berwarna-warni. Tapi pernahkah kalian membayangkan apa yang ada di laut dalam? Jika keadaannya seperti itu, bisakah kalian membayangkan makhluk yang ada di laut dalam? Padahal di laut dalam itu kan keadaannya gelap banget dan tekanan udaranya tinggi. Penasaran? Nah, ini dia beberapa makhluk yang hidup di perairan dalam. Yosh, cekidot!

Hiu Berjumbai
   Biasanya hidup ribuan kaki di bawah permukaan laut. Namun kadang naik ke permukaan hanya untuk mengingatkan kita bisa seaneh apa lautan. Mereka terlihat seperti hiu biasa sebelum para hiu belajar bagaimana menjadi hiu.



Belut Gulper
   Seekor belut yang memiliki mulut seperti pelikan. Sangat sedikit yang diketahui dari monster laut dalam yang hidup sekitar 3000 meter di bawah permukaan laut dan dapat tumbuh lebih besar dari kapal selam. Hii seram!



Ikan Fangtooth
   Dari namanya saja sudah seperti itu. Ikan ini adalah satu dari banyak ikan yang hidup di laut dalam yang pernah ditemukan. Mereka bisa juga masih bisa ditemui sedalam 5000 meter di bawah permukaan laut. Di mana tekanannya 500 kali lebih besar dari pada di darat.



Isopod Raksasa
  Mirip seperti kutu kayu besar dari laut dan ditemukan pada kedalaman 2000 meter. Ukuran mereka kurang lebih 30 cm.

Hasil gambar untuk giant isopod

Blobfish
   Ikan ini hidup di antara kedalaman 600 sampai 1.200 meter, di mana tekanan airnya sangat tinggi. Tubuh ikan ini seperti agar-agar dan sedikit lebih padat dari pada air. Ia menghabiskan hidupnya hanya terombang-ambing di dasar laut. Biasanya ikan Blobfish memangsa kepiting dan lobster untuk santapan sehari-hari.




Nah, itulah sobat semua. Makhluk laut dalam yang aneh. Semoga bermanfaat ya! Sekian dulu..
Wassalamu'alaikum :)

Komentar

  1. Kreatif nih, ini blog osis yah ? sekolah ku belum punya blog osis :(
    Bisa dijadikan salah satu program kerja osis sekolah ku buat sekbid 9 :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Kepengurusan Osis Putra SMPIT Nurul Islam Periode 2016/2017

Nurista Menghafal

PPDB SMPIT Nurul Islam Tengaran 2015/2016