Haidar dan Fitra Pimpin OSIS Nurista

Tengaran, Senin 22 Oktober 2012
Haidar Ahmad Mujadidi, siswa kelas 8A dan Fitrania Ainurrachmani kelas 8C terpilih menjadi Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPIT Nurul Islam YPI Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang.
Dalam Pemilihan Ketua OSIS kali ini, diikuti oleh 6 calon ketua yang merupakan rekomendasi dari 18 kelas di SMPIT Nurista. Masing-masing calon masih duduk di kelas 8, mereka kemudian diikutkan dalam pemilihan ketua OSIS yang berlangsung pada hari Kamis, 18 Oktober 2012 yang lalu. Sebanyak 516 siswa dan 40 guru ikut serta dalam pemilihan tersebut.

Dari hasil pemilihan itulah, terpilih ketua OSIS dari siswa putra dan putri. Mengingat SMPIT merupakan boarding school, maka peran pengurus OSIS juga penting dalam turut serta mengkondisikan seluruh siswa saat berada di asrama. Dengan peran inilah kemudian mereka bersama para pembina asrama bersinergi untuk meningkatkan kedisiplinan dan turut serta dalam pembiasaan siswa menjaga kebersihan sekolah.
Kepala SMPIT Nurul Islam, Purwoko, S.Pd mengatakan; “Selamat kepada pengurus OSIS yang baru. Lanjutkan tugas OSIS yang lama untuk ditingkatkan prestasinya. Saya berpesan agar pengurus yang baru kompak dalam hal mengupayakan kedisiplinan di sekolah kita ini. Saya yakin, pengalaman menjadi pengurus OSIS ini, tentu merupakan kesempatan yang berharga dalam hidup anak-anak”.
Dalam sambutannya, Kepsek menambahkan bahwa ada 5 hal penting yang harus dimiliki oleh kepengurusan OSIS kali ini, yang  pertama Winning Team, artinya pengurus OSIS harus memiliki orang-orang yang tepat dalam kepengurusannya. Yang kedua, Winning Goal, bahwa pengurus OSIS harus memiliki cita-cita yang tinggi, yaitu sukses di dunia dan akhirat. Yang ketiga, Winning Value, yaitu mampu menerapkan nilai moral yang luhur, mampu membiasakan akhlaqul karimah kepada seluruh siswa.
“Yang keempat, Winning Concept, jelas dalam agenda-agenda kerja OSIS selama setahun ke depan. Dan yang kelima, Winning System. Pengurus OSIS harus memiliki kinerja manajemen yang bagus. Kami titipkan kepada pembina OSIS untuk dapat membekali pengurus OSIS yang baru agar mampu bekerja dengan lebih baik”, imbuh Purwoko saat apel pagi dalam rangka pelantikan pengurus OSIS, Senin 22 Oktober 2012. humas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Kepengurusan Osis Putra SMPIT Nurul Islam Periode 2016/2017

Nurista Menghafal

PPDB SMPIT Nurul Islam Tengaran 2015/2016