Kontingen Kemwil SMPIT Nurul Islam Raih Juara

Senin, 19 November 2012
 Tengaran - Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) Sekolah Menengah Pertama Isam Tepadu (SMPIT) Nurul Islam Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang telah mengikuti Kemah Ukhuwah Wilayah VI (KEMWIL VI) Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Regional 4 tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

 KEMWIL JSIT VI berlangsung di Bumi Perkemahan Munjuluhur Purbalingga pada tanggal 15-18 November 2012.
Sebanyak 20 anak yang terbagi dalam Regu Singa Nurista dan Sakura Nurista berangkat untuk mewakili SMPIT Nurul Islam Tengaran. Terdapat 7 lomba tahfidz Al Qur’an juz 29, Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB), pioneering, semaphore, hasta karya dari batok kelapa, paradise tent dan scout adventure.

Dari 7 Lomba tersebut, Regu Singa Nurista berhasil meraih Juara 1 Paradise Tent, Juara 2 Lomba Tahfidz Al Qur'an juz 29, dan Juara 2 Lomba Pengetahuan Umum Kepramukaan pada cabang Lomba Scout Adventure. "Hasil ini sudah cukup memuaskan, karena kami sudah berlatih dengan baik." imbuh salah seorang anggota Regu Singa Nurista, Haidar Ahmad.

Selain itu, target Pramuka SMPIT Nurul Islam adalah para siswa dapat silaturahim dan studi banding dengan sekolah-sekolah di luar. Pembina pramuka SMPIT Nurul Islam, Harun Anwar mengatakan, “Tujuan pendelegasian tim pramuka dalam KEMWIL JSIT ini adalah untuk menambah pengalaman mereka, agar lebih mengenal pramuka secara lebih luas”. “Nanti mereka juga akan mengikuti beberapa lomba, dengan tujuan untuk mengasah keberanian dan kemampuan para siswa”, tambah Harun. Humas
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Kepengurusan Osis Putra SMPIT Nurul Islam Periode 2016/2017

Nurista Menghafal

PPDB SMPIT Nurul Islam Tengaran 2015/2016